get app
inews
Aa Read Next : Kulit Bersih dan Bebas Flek Hitam, Gunakan Saja Bahan Alami Ini

Telaten Gunakan Bahan Alami Ini, Cegah Rambut Rontok

Rabu, 03 Agustus 2022 | 15:14 WIB
header img
Ramuan alami dan gampang diperoleh untuk mencegah rambut rambut rontok (Foto: Pixebay)

BADUNG, iNews.id - Rambut adalah mahkota, jika mengalami kerontokan pasti akan menjadi masalah. Kerontokan rambut juga dipicu oleh beberapa hal, mulai dari kekurangan nutrisi vitamin, stres, hingga faktor usia.

Beragam usaha dilakukan agar rambut tidak terus mengalami kerontokan. Namun hasilnya tidak maksimal.

Bagi Anda yang mengalami rambut rontok bisa mencoba dengan ramuan alami dan gampang diperoleh di sekitar kita. Namun harus sabar dan rutin dilakukan. Berikut ini cara mengatasi rambut rontok. 

1. Teh Hijau

Cara alami mencegah rambut rontok lainnya adalah menggunakan teh hijau. Ya, bahan herbal ini dipercaya mampu merevitalisasi folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau berfungsi untuk melancarkan peredaran darah menuju rambut, sehingga mempercepat pertumbuhan rambut.

Caranya, siramkan seduhan teh hijau ke seluruh bagian rambut secara merata. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, tutuplah rambut dengan handuk hangat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Lidah Buaya

Meskipun belum bisa dibuktikan secara ilmiah, sejak dulu hingga kini, lidah buaya atau aloe vera dianggap berkhasiat menebalkan rambut secara alami. 

Lidah buaya juga mengandung enzim yang secara langsung meningkatkan pertumbuhan rambut.

Mengoleskan lidah buaya pada kepala Anda dipercaya dapat membuat rambut lebih sehat. Selain itu, lidah buaya dapat digunakan sebagai bahan penghitam rambut alami.

Untuk merasakan manfaatnya, oleskan lendir lidah buaya secara merata ke seluruh rambut sambil memijat kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas rambut hingga bersih.

3. Putih Telur

Putih telur salah satu bahan alami untuk mencegah rambut rontok. Kandungan protein yang terdapat di dalam putih telur dipercaya dapat membuat rambut lebih tebal.

Caranya, basahi rambut secara merata, kemudian oleskan putih telur, lalu diamkan sekitar satu jam. 

Setelah itu, bilas rambut hingga bau amis hilang. Jika tidak terbiasa dengan bau amis, campurlah dengan lidah buaya atau bahan alami lain.

4. Minyak alami

Aneka minyak alami, seperti minyak kelapa atau minyak almon. Bahan alami untuk rambut rontok ini dipercaya mampu meningkatkan kekuatan akar rambut dan aliran darah ke folikel rambut.

Sementara itu, pemijatan selama beberapa menit setiap harinya mampu menstimulasi peredaran darah di kepala sehingga membuat folikel rambut tetap aktif.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut