get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Denpasar Gandeng OJK Luncurkan TPKAD Percepat Keuangan Daerah Inklusi

Pendatang Baru Bursa Calon Wali Kota Denpasar, Oka Oki Oke

Jum'at, 22 Maret 2024 | 21:29 WIB
header img
Ada satu nama baru yang digadang-gadang akan maju untuk meramaikan Pilkada Denpasar, Yaitu I Gede Oka Suanda Yudara. Foto: Ist

DENPASAR,iNewsBadung.id - Pilkada Serentak 2024 akan segera digelar sementara KPU juga sudah memberikan lampu hijau kepada para masyarakat atau pun parpol untuk menyiapkan kadernya untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Sementara bursa bakal calon wali Kota Denpasar mulai memanas. Ada satu nama baru yang digadang-gadang akan maju untuk meramaikan Pilkada Denpasar, Yaitu I Gede Oka Suanda Yudara.

Pria yang menjabat Ketua Umum Jangkar Bali Shanti ini mempunyai bekal serta pengalaman dalam memimpin sejumlah organisasi. Apalagi Gede Oka adalah asli Putra Bali.

Pengamat politik, sekaligus Direktur Etos Indonesia Institute, Iskandarsyah mengatakan sosok Gede Oka mampu membawa perubahan untuk Denpasar yang lebih maju dan lebih baik.

“Sosok anak muda seperti Bli Oki inilah, yang membuat perubahan-perubahan untuk masa depan masyarakat Denpasar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Iskandarsyah menuturkan masyarakat di Denpasar menginginkan adanya perubahan dalam tata kota dan kelola. 

“Hal ini selaras dengan slogan beliau (Gede Oka) untuk menjadikan Kota Denpasar sebagai rumah yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya, sy yakin beliau mampu mewujudkan cita-cita tersebut,” kata Iskandarsyah, saat dihubungi, Jumat (22/3/2024).

Namun, saat ini Iskandarsyah juga masih menebak-nebak partai mana yang akan mengusung Cawalkot ini, apalagi ada nama tokoh muda Bali Oki Fahreza yang digadang-gadang bakal menjadi calon wakil wali kota Denpasar Gede Oka.

“Kemarin saya komunikasi dengan teman-teman di Bali, 2 nama ini yang muncul,” kata Iskandar.

Iskandar menuturkan, tokoh anak muda seperti Oki Fahreza diyakinkan mampu untuk menjadi tandem yang baik bagi Gede Oka untuk memenangkan Pilkada Kota Denpasar.

“Oki itu anak muda, pengusaha, bisa merangkul pemilih kalangan milenial dan Gen Z di Bali pastinya,” ucap Iskandar.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan akan menggelar Pilkada Serentak 2024 pada 17 November 2024 mendatang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut