get app
inews
Aa Read Next : HUT Dekranas ke-44 Digelar di Kota Surakarta, Pelaku Usaha Dekor Kecipratan Order Mobil Hias

Dari Bintek Peningkatan Kapasitas SDM Kesenian Tahun 2023, Stage Management Taman Budaya Jawa Tengah

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 07:11 WIB
header img
Bintek Peningkatan Kapasitas SDM Kesenian Tahun 2023, Stage Management Taman Budaya Jawa Tengah. Foto : iNewsbadung.id / Airlangga Maryanto

SOLO, iNewsbadung.id – Bertempat di Ruang Belajar Wisma Seni Taman Budaya Jawa Tengah pada hari Kamis (19/10/2023) - Jumat (20/10/2023) Taman Budaya Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Bintek Peningkatan Kapasitas SDM Kesenian Tahun 2023 dengan mengangkat tema Stage Management.

Kegiatan Bintek ini melibatkan beberapa narasumber yang ahli di bidangnya, moderator dan 70 peserta yang berasal dari kalangan para pelaku seni pertunjukan, khususnya yang menangani bidang Stage Management, baik yang berlatar belakang akademisi, praktisi, sanggar, maupun individu atau perorangan yang berasal dari wilayah Jawa Tengah, Solo, Sukoharjo, Boyolali, Salatiga, Purworejo, dan bahkan dari Jogja.

Dalam sambutannya, Suratno,S.Pd.,M.Pd, Kepala Taman Budaya Jawa Tengah menyambut baik terselenggaranya kegiatan Bintek Peningkatan Kapasitas SDM Kesenian Tahun 2023 dengan mengusung tema Stage Management ini karena merupakan salah satu wujud pemenuhan tanggungjawab dan akuntabiltas publik terhadap program kegiatan Taman Budaya Jawa Tengah Tahun Anggaran 2023 yang telah direncanakan.   

Menurut Suratno, kegiatan Bintek Peningkatan Kaspasitas SDM Kesenian Tahun 2023 dengan tema Stage Management ini sangat penting diselenggarakan agar dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia para pelaku seni, meningkatkan pengetahuan, wawasan  dan pemahaman yang komprehensif terhadap dinamika perkembangan dunia seni pertunjukan, khususnya di bidang Stage Management.  

Dalam kegiatan Bintek Peningkatan Kapasitas SDM Kesenian Tahun 2023 yang di moderatori oleh Yustinus Popo (praktisi Seni) dan Dwi Hariningsih ini menghadirkan narasumber Caroko Tri Hananto, S.Sos (Praktisi Seni) dengan makalahnya Pengantar Management Panggung, Iyok Andriyanto (Praktisi Seni) dengan makalah Faktor Pendukung Stage Managemnt, dan Gading Narendra Paksi dengan makalah Menjadi Manager Panggung. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut