get app
inews
Aa Read Next : INSTIKI Jadi Co-Organizer Simposium Internasional, IEEE ISCT 2024

Wakil Dubes Inggris Kunjungi Badung, Pemkab Jalin Kerjasama Berbagai Bidang

Selasa, 07 Februari 2023 | 21:41 WIB
header img
Bertukar souvenir saat Wakil Dubes Inggris kunjungi Badung, serta menjalin kerjasama (Foto : Setda Pemkab Badung)

BADUNG, iNewsbadung.id - Matthew Downing, Wakil Dubes Inggris kunjungi Badung, Pemkab jalin kerjasama berbagai bidang.

Kunjungan Matthew diterima Sekretaris Daerah Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, di Ruang Tamu Bupati, Puspem Badung, Selasa (7/2/2023).

Inilah catatan iNewsbadung.id terkait Wakil Dubes Inggris Kunjungi Badung, hingga membuat Pemkab Badung menjalin kerjasama berbagai bidang, dilansir dari setda.badungkab.go.id

1. Jalin Kerjasama

Kunjungan Wakil Dubes Inggris Matthew Downing ke Badung ini terkait jalinan kerjasama pengolahan sampah, ekonomi, kesehatan dan pendidikan. 

2. Pertukaran Pelajar 

Di bidang pendidikan, Adi Arnawa berharap kerjasama bisa terealisasi  melalui program pertukaran pelajar atau mahasiswa, serta pemberian kesempatan belajar dengan beasiswa di negara Inggris, sehingga Kabupaten Badung diharapkan memiliki generasi berkualitas.

3. Penanganan Sampah 

Pemkab Badung saat ini fokus pada penanganan sampah, terutama sampah kiriman dari luar Badung, yang akan berdampak pada kedatangan wisatawan, karena itu kunjungan ini diharapkan dapat terjalin sharing mencari solusi penanganan limbah dan polusi. 

4. Mendorong Pendidikan

Meskipun kunjungan ini merupakan kunjungan resmi pertama bagi Downing ke Badung sebagai Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, namun pihaknya akan terus mendorong pengembangan dan kemajuan pendidikan. 

5. Kembangkan IELTS Test Center 

Downing juga menyinggung rencana  British Council membangun IELTS Test Centre di Bali, sehingga masyarakat Bali tidak perlu datang ke Surabaya atau ke Jakarta mengikuti IELTS Test. 

6. Dukungan bagi Generasi Muda di Bali 

Sebagai badan organisasi pemerintah Inggris, British Council yang bergerak di bidang seni budaya dan pendidikan, sebelumnya telah melakukan kerjasama dengan Pemkot Denpasar, sehingga ke depan pun bekerjasama dengan Kabupaten Badung, agar generasi muda dapat meningkatkan kapasitas kemampuan Bahasa Inggris. 

7. Didampingi Pejabat Lain 

Kunjungan Wakil Dubes Inggris Matthew Downing, juga didampingi Deputy Head of Second Cities, Juliana Ritcher serta Deputy Head of Media and Communications, Faye Belnis.

8. Tukar Menukar Souvenir 

Untuk mempererat tali silaturahmi, Pemkab Badung dan rombongan Kedutaan Besar Inggris melakukan sesi foto bersama serta tukar-menukar cinderamata. 

9. Bangkit Pasca Pandemi 

Pasca pandemi Covid-19, Pemkab Badung mulai bangkit dari keterpurukan, dimana selama ini masyarakat Badung hidup dari sektor pariwisata. 

10. Efek G20 

Kesuksesan penyelenggaraan KTT G20 di Bali berefek di Kabupaten Badung, dimana perekonomian di Badung mulai menggeliat, sehingga pendapatan pun meningkat. 

Nah demikian catatan iNewsbadung.id, terkait Wakil Dubes Inggris Kunjungi Badung, Pemkab Jalin Kerjasama Berbagai Bidanga, semoga bermanfaat. ***

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut